Tiongkok Balas Kebijakan Dagang Presiden Trump, Naikan Tarif Impor Barang-Barang AS Senilai $75 Miliar

Tiongkok Balas Kebijakan Dagang Presiden Trump, Naikan Tarif Impor Barang-Barang AS Senilai $75 Miliar

Jum'at, 23 Agustus 2019 20:06:20 WIB
Tiongkok pada hari Jumat mengatakan bahwa mereka akan menerapkan kenaikan tarif impor terhadap barang-barang AS sebesar $75 miliar dan melanjutkan pajak pada mobil-mobil Amerika.

Dewan Negara Tiongkok mengatakan bahwa mereka memutuskan untuk menaikan tarif berkisar mulai 5% hingga 10% pada barang-barang AS sebesar $75 miliar dalam dua tahap yang efektif pada tanggal 1 September dan 15 Desember.

Mereka juga mengatakan bahwa kenaikan tarif sebesar 25% akan diterapkan pada mobil-mobil AS dan untuk komponen serta suku cadang akan dinaikan tarifnya sebesar 5%, yang mana itu akan mulai efektif pada tanggal 15 Desember. Sebelumya Tiongkok telah hentikan tarif ini di bulan April.

Dewan Negara Tiongkok dalam pernyataannya di hari Jumat mengatakan bahwa dalam merespon langkah terbaru dari AS, maka kami terpaksa untuk melakukan aksi balasan.

Mereka juga mengatakan bahwa pihak Tiongkok berharap bahwa AS akan terus mengikuti konsensus dari pertemuan di Osaka lalu, dan kembali ke jalur konsultasi yang benar dan menyelesaikan perbedaan yang ada, serta bekerja keras dengan Tiongkok untuk akhiri friksi dagang dan ekonomi.

Kedua belah pihak, yaitu AS dan Tiongkok dijadwalkan akan mengadakan pembicaraan dagang pada awal bulan depan di Washington setelah diskusi mereka pada bulan Juli lalu di Shanghai
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search