Tiongkok Berikan Sedikit Indikasi Negosiasi Dagang Dengan AS Masih Dalam Progres

Tiongkok Berikan Sedikit Indikasi Negosiasi Dagang Dengan AS Masih Dalam Progres

Kamis, 05 Desember 2019 18:16:30 WIB
Juru bicara resmi Tiongkok masih tidak banyak berbicara mengenai pembicaraan dagang dengan AS di tengah meningkatnya ketidakpastian kapan kesepakatan dagang fase pertama dapat tercapai.

Mengutip dari laporan CNBC, Gao Feng, juru bicara kementrian perdagangan Tiongkok mengatakan bahwa kami yakin jika kedua belah pihak dapat mencapai kesepakatan fase pertama, dan kenaikan tarif yang telah berjalan harus diturunkan.

Komentar tersebut menegaskan kembali posisi Beijing seperti dalam beberapa pekan terakhir, sejak kedua negara indikasikan penurunan tarif akan menjadi bagian dari perjanjian fase pertama.

Pada hari Kamis, Gao juga mencatat bahwa delegasi dagang keduanya masih berkomunikasi, namun tidak menjelaskan beberapa rincian tentang negosiasi.

Dia tidak berikan tanggapan langsung ketika ditanya tentang pandangan Tiongkok terhadap rencana kenaikan tarif AS, yang akan dijalankan pada tanggal 15 Desember nanti. Gao juga tidak berikan rincian tentang daftar perusahaan yang tidak dapat diandalkan. Kementrian perdagangan meningkatkan ancaman seperti penyebutan di akhir bulan Mei, tak lama setelah pemerintah Donald Trump menempatkan perusahaan raksasa telekomunikasi Tiongkok Huawei dalam daftar hitam yang secara efektif mencegahnya membeli dari suplaier Amerika.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search