Tiongkok Kritik Campur Tangan AS Setelah Senat Loloskan RUU HAM Dan Demokrasi Hong Kong

Tiongkok Kritik Campur Tangan AS Setelah Senat Loloskan RUU HAM Dan Demokrasi Hong Kong

Rabu, 20 November 2019 14:48:09 WIB
Kementrian luar negeri Tiongkok pada hari Rabu mengkritik AS setelah Senat dengan suara bulat mengeluarkan RUU yang mendukung para pendemo di Hong Kong.

Berdasarkan pernyataan online dalam bahasa Tiongkok, juru bicara kementrian luar negeri Geng Shuang mengatakan bahwa Undang-undang Hak Asasi Manusia dan Demokrasi Hong Kong telah menganggu urusan dalam negeri Tiongkok. Tiongkok sangat mengecam dan dengan tegas menentang tindakan campur tangan tersebut. ucap Geng setelah beberapa RUU tersebut disahkan.

RUU tersebut saat ini dilanjutkan ke DPR, yang sudah disetujui RUU versi sendiri di bulan Oktober. Kedua lembaga Kongres harus menuntaskan perbedaan antara RUU mereka sebelum dikirim ke Presiden Donald Trump.

Majelis Tinggi Kongres juga mengeluarkan RUU terpisah yang melarang ekspor amunisi tertentu ke polisi Hong Kong.

Hong Kong sendiri adalah bekas jajahan Inggris dan kembali ke pemerintahan Tiongkok pada tahun 1997. Sebagai wilayah pemerintahan khususu Tiongkok, kota ini beroperasi di bawah stuktur "satu negara, dua sistem", yang memberikan kebebasan hukum dan ekonomi kepada penduduknya yang tidak seperti di Tiongkok.

Kementrian luar negeri Tiongkok dalam pernyataannya mengatakan bahwa pihaknya telah membuat pernyataan yang tegas kepada seorang pejabat di kedutaan Amerika Serikat pada hari Rabu setelah RUU yang diusulkan di sahkan oleh Senat.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search