Tiongkok laporkan AS Ke World Trade Organization  (WTO) Atas Kasus Kenaikan Tarif Perdagangan

Tiongkok laporkan AS Ke World Trade Organization (WTO) Atas Kasus Kenaikan Tarif Perdagangan

Selasa, 03 September 2019 09:36:30 WIB
Tiongkok melaporkan Amerikqa Serikat (AS) ke World Trade Organization (WTO) atas kenaikan tarif barang - barang Tiongkok, hal ini disampaikan Menteri Perdagangan China pada hari Senin (3/9).

Berita terbaru dari ketegangan perang dagang. AS mulai menaikkana tarif sebesar 15 persen terhadap barang - barang Tiongkok pada hari Senin. dan China membalas dengan menaikkan tarif minyak mentah AS.

Tindakan tarif terbaru melanggar konsensus yang dicapai oleh para pemimpin Tiongkok dan Amerika Serikat dalam pertemuan di Osaka.

Kementerian Perdagangan mengatakan Tiongkok akan mempertahankan hak-hak hukumnya sesuai dengan aturan WTO.

Ketegangan perdagangan akan memicu meningkatnya permintaan terhadap aset aman, saat ini harga emas berada pada level $ 1524.22 per troy ounce. harga emas berpotensi kembali menyentuh level tertinggi enam tahun di level $1555.03 per troy ounce jika ketegangan perdagangan terus berlanjut.



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search