Tiongkok Melunak, Mereka Siap Kembali Diskusikan Sebagian Kesepakatan Dagang Dengan AS

Tiongkok Melunak, Mereka Siap Kembali Diskusikan Sebagian Kesepakatan Dagang Dengan AS

Rabu, 09 Oktober 2019 17:05:20 WIB
Berdasarkan laporan dari Bloomberg, yang mengutip dari pejabat yang mengetahui langsung negosiasi dagang antara AS dengan Tiongkok mengatakan bahwa Tiongkok masih bersedia untuk berdiskusi untuk tercapainya kesepakatan selama tidak ada kenaikan tarif yang lebih banyak yang diterapkan oleh pemerintahan Presiden Donald Trump, yang termasuk rencana kenaikan tarif pada bulan ini dan Desember.

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa Beijing akan menawarkan konsensi non-inti sepeti pembelian produk pertanian sebagai imbalannya, namun tidak bergeming pada poin-poin utama yang mencuat diantara kedua negara tersebut.

Pejabat yang minta namanya dirahasiakan tersebut juga mengatakan bahwa para negosiator tidak optimis untuk adanya kesepakatan secara luas yang akan sepenuhnya mengakhiri konflik perdagangan di antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia. Kedua belah pihak telah menetapkan negosiasi perdagangan tingkat tinggi di Washington pada hari Kamis waktu setempat.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search