Tiongkok Mendesak AS Untuk Berhenti Mendorong Disahkannya RUU Terkait Hong Kong

Tiongkok Mendesak AS Untuk Berhenti Mendorong Disahkannya RUU Terkait Hong Kong

Rabu, 16 Oktober 2019 09:32:23 WIB
Tiongkok telah mendesak AS pada hari Rabu (16/10) untuk berhenti mendorong disahkannya undang-undang terkait Hong Kong dan menahan diri dari menggunakan kebijakan politik untuk mencampuri urusan dalam negeri Tiongkok.

Kementrian Luar Negeri Tiongkok mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan mengambil langkah-langkah yang kuat jika RUU tersebut disahkan.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS pada hari Selasa telah meloloskan undang-undang bipartisan untuk mendukung hak asasi manusia di Hong Kong, menggerakan Undang-Undang Hak Asasi Manusia dan Demokrasi Hong Kong tahun 2019 untuk selangkah lebih dekat untuk menjadi undang-undang.

Ketegangan politik di antara AS dengan Tiongkok mungkin akan menjadi pertanda baik untuk aset anti risiko seperti emas dan mata uang yen Jepang.

Harga emas hingga saat ini (pukul 9:30 WIB) naik ke level $1484.97/onz dan USDJPY turun ke level 108.60.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search