Demi Menopang Ekonominya, Tiongkok Pangkas Biaya Pinjaman Dengan Acuan Baru

Demi Menopang Ekonominya, Tiongkok Pangkas Biaya Pinjaman Dengan Acuan Baru

Selasa, 20 Agustus 2019 14:02:22 WIB
Seperti yang diperkirakan pasar, Tiongkok menurunkan suku pinjaman baru pada hari Selasa di tengah bank sentral negara tersebut memulai reformasi suku bunga baru yang dirancang untuk menurunkan biaya pinjaman perusahaan.

Namun pengurangan kecil dalam Loan Prime Rate (LPR), yang dirubah dengan menghitung dari kontribusi harga dari bank-bank tertentu, mencerminkan keengganan para pemberi pinjaman untuk menurunkan suku bunga pinjaman tersebut. Langkah tersebut telah memicu harapan bahwa Beijing akan perlu mengambil langkah yang lebih banyak untuk mendorong biaya pinjaman yang lebih rendah di tengah ekonomi yang sedang kesulitan.

Pengurangan moderat dalam tingkat pinjaman datang setelah People Bank of China (PBOC) pada hari Sabtu lalu menetapkan acuan pinjaman LPR baru untuk pinjaman bank baru untuk sektor rumah tangga dan pebisnis, menggantikan suku bunga pinjaman satu tahun bank sentral yang sudah ada.

Tingkat LPR baru satu tahun saat ini ditetapkan di level 4.25%, turun 6 basis poin dari sebelumnya 4.31%. Itu 10 basis poin lebih rendah dari suku bunga pinjaman satu tahun saat ini oleh PBOC.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search