Total Aset Bank of Japan Melebihi GDP Jepang

Total Aset Bank of Japan Melebihi GDP Jepang

Selasa, 13 November 2018 17:57:21 WIB

Bank sentral Jepang, Bank of Japan (BOJ), memiliki aset yang melebihi angka gross domestic product (GDP) Jepang, menjadikannya bank sentral pertama di antara bank sentral negara-negara G7 yang memiliki aset secara kolektif senilai lebih dari seluruh perekonomian negaranya. Pertumbuhan aset ini dipicu program pembelian aset di pasar keuangan selama lima tahun terakhir untuk membangkitkan inflasi.

Aset Bank of Japan tercatat senilai 553,6 triliun yen (Rp 72.222 triliun), lebih dari lima kali kapitalisasi pasar saham Apple Inc, saham dengan kapitalisasi terbesar di dunia dan 25 kali dari total kapitalisasi pasar perusahaan Jepang yang paling berharga, Toyota Motor Corp.

Jumlah itu juga lebih besar dari gabungan total produk domestik bruto (PDB) dari lima negara emerging market, Turki, Argentina, Afrika Selatan, India, dan Indonesia.

Data produk domestik bruto Jepang untuk April-Juni sebesar 552.8207 triliun yen. Data terbaru kuartal ketiga, yang dijadwalkan akan dirilis Rabu besok, diperkirakan mengalami kontraksi setelah terjadinya serangkaian bencana alam.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search