Trump Tidak Umumkan Keadaan Darurat pada Isu Tembok Meksiko

Trump Tidak Umumkan Keadaan Darurat pada Isu Tembok Meksiko

Rabu, 06 Februari 2019 10:36:08 WIB

Presiden Donald Trump telah memutuskan dia tidak akan mengumumkan keadaan darurat nasional pada masalah perbatasan AS dengan Meksiko selama pidato kenegaraannya pada hari ini, Rabu (6/2/2019).

Trump menyayakan pekan lalu bahwa dia mungkin menyatakan keadaan darurat selama atau tidak lama setelah pidato tahunan ke Kongres. Dia percaya deklarasi itu akan memungkinkan dia untuk mendanai pembangunan tembok perbatasan tanpa persetujuan kongres.

"Anda akan mendengar pidato State of the Union (hari ini) dan kemudian Anda akan melihat apa yang terjadi setelah State of the Union, oke?" Katanya kepada wartawan pada hari Kamis setelah ia ditanya apakah ia berharap mengumumkan keadaan darurat.

Dia telah memutuskan pada Selasa sore untuk tidak membuat pernyataan selama pidato yang disiarkan televisi, salah satu orang mengatakan. Orang-orang meminta untuk tidak diidentifikasi mendiskusikan pidato Trump terlebih dahulu dan memperingatkan bahwa ia dapat berubah pikiran sebelum disampaikan pada pukul 9 malam. di Washington.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search