Trump : Saya Dapat Intervensi Masalah Pejabat Huawei

Trump : Saya Dapat Intervensi Masalah Pejabat Huawei

Rabu, 12 Desember 2018 13:27:08 WIB

Presiden AS Donald Trump pada hari Selasa mengatakan bahwa dia akan campur tangan dengan Departemen Kehakiman AS dalam kasus yang melibatkan seorang eksekutif perusahaan telekomunikasi China jika itu akan membantu mengamankan kesepakatan perdagangan dengan Beijing.

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters di Oval Office mengatakan bahwa jika saya pikir itu baik untuk negara, saya pikir itu baik untuk mencapai kesepakatan perdagangan terbesar yang belum pernah ada sebelumnya, yang dimana itu akan menjadi sangat penting, sehingga apa yang baik untuk keamanan nasional, saya pasti akan campur tangan jika saya pikir itu perlu.

Trump menunjukkan optimisnya bahwa dia dapat mencapai kesepakatan perdagangan dengan Presiden China Xi Jinping karena kedua negara berjuang untuk menyelesaikan ketegangan yang telah berkontribusi terhadap penurunan di pasar saham AS akhir-akhir ini dan meningkatkan pertanyaan terhadap apakaha gejolak ekonomi dapat melanda presiden di tahun baru.

Atas permintaan otoritas AS, eksekutif Huawei Technologies, Meng Wanzhou telah di tahan pada awal bulan ini di Vancouver atas tuduhan melanggar sanksi AS terhadap Iran.

Penangkapan itu terjadi pada hari yang sama ketika Trump dan Xi umumkan gencatan senjata selama 90 hari dalam perang dagang mereka selama KTT di Buenos Aires.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search