Trump Akan Berlakukan Tarif 10% Untuk Impor Barang-Barang China

Trump Akan Berlakukan Tarif 10% Untuk Impor Barang-Barang China

Selasa, 18 September 2018 08:57:46 WIB

Presiden Donald Trump akan berlakukan tarif 10% untuk impor China senilai $200 miliar, dan tarif tersebut akan meningkat hingga 25% pada akhir tahun.

Tindakan tersebut, diumumkan oleh pemerintahan Trump pada hari Senin, meningkatkan konflik perdagangan antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia. China juga sudah mengancam akan membalas terhadap hambatan perdagangan terbaru.

Gedung Putih telah merilis sekitar 300 barang-barang dari daftar produk yang terkena dampak sebelumnya, termasuk jam tangan pintar, beberapa bahan kimi dan produk lainnya seperti helm sepeda dan kursi tinggi.

Trump dala pernyataannya bahwa tarif akan naik ke level 25% pada tanggal 1 Januari 2019, dia juga menambahkan bahwa "jika China melakukan tindakan balasan terhadap petani kami atau industri lainnya, kami akan segera mengejar untuk fase ketiga. yaitu tarif sekitar $267 miliar untuk impor tambahan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search