Trump Akhiri Shutdown Terpanjang Sepanjang Masa

Trump Akhiri Shutdown Terpanjang Sepanjang Masa

Senin, 28 Januari 2019 10:48:04 WIB

Pada Sabtu lalu (26/01) Presiden AS Donald Trump membuka kembali sebagian pemerintah yang sempat tutup selama 34 hari. Per tanggal 28 Januari 2019, shutdown pemerintah AS secara resmi berakhir. Untuk informasi, meski hanya sebagian, namun shutdown pemerintah kali ini merupakan yang terpanjang sepanjang sejarah.

Shutdown ini berakhir meski proposal anggaran benteng Meksiko tidak diberikan. Sebelumnya, Trump sempat mengancam akan melakukan shutdown pemerintah sampai proposal anggaran disetujui. Shutdown ini sebelumnya meningkatkan kekhawatiran para pelaku pasar karena hal tersebut dapat berpengaruh pada kondisi perekonomian AS.

Pasalnya, perang dagang yang sedang berjalan antara AS-China sudah memberikan dampak pada perekonomian China. Sehingga membuat perekonomian China membukukan perlambatan yang palinig dalam selama hampir 30 tahun terakhir sejak tahun 1990. Meski begitu, terdapat harapan positif para pelaku pasar karena kedua negara dijadwalkan akan bertemu pada 30-31 Januari mendatang.

China, yang diwakili oleh wakil perdana menterinya akan datang ke AS dan melakukan perbincangan dagang bersama Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search