Trump Buka Peluang Kenakan Tarif pada Semua Barang asal China

Trump Buka Peluang Kenakan Tarif pada Semua Barang asal China

Jum'at, 20 Juli 2018 18:27:26 WIB

Presiden AS Donald Trump telah memberi isyarat ia siap memperluas tarif pada semua barang impor asal China, tidak hanya baja dan aluminium yang sudah dikenakan tarif.

Trump menerangkan jika benar semua barang asal China dikenakan tarif maka jangkauan tarif mencapai barang China senilai USD500 miliar.

Acuannya adalah jumlah impor Cina yang diterima AS pada 2017 - $ 505,5 miliar tepatnya, dibandingkan dengan $ 129,9 miliar yang diekspor AS ke China, menurut data Biro Sensus.

Sejauh ini dalam perang dagang yang sedang berkembang, AS telah mengenakan tarif hanya pada barang China sebesar $ 34 miliar, yang memicu China membalas.

Jika mengacu pada data perdagangan bilateral kedua negara, pihak China tidak akan bisa mengenakan tarif sebesar yang dikenakan pihak AS pada produk asal China karena timpangnya ekspor China dan AS.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search