Trump Buka Peluang Mundurkan Deadline Gencatan Senjata Perang Dagang

Trump Buka Peluang Mundurkan Deadline Gencatan Senjata Perang Dagang

Rabu, 13 Februari 2019 10:12:24 WIB

Presiden AS Donald Trump pada Selasa malam mengatakan bahwa ia dapat mengulur batas gencatan senjata perang perdagangan AS dengan China pada 1 Maret jika kesepakatan belum tercapai hingga tanggal tersebut, walau ia lebih memilih untuk tidak melakukan hal ini dan berharap untuk bertemu dengan Presiden Cina Xi Jinping untuk mencapai kesepakatan di beberapa isu perdagangan.

Tarif impor barang dari China senilai $ 200 miliar dijadwalkan naik menjadi 25 persen dari 10 persen jika kedua belah pihak tidak dapat mencapai kesepakatan hingga tenggat waktu awal Maret, meningkatkan biaya di sektor-sektor dari elektronik hingga pertanian.

Penasihat Trump sebelumnya menggambarkan 1 Maret sebagai "tenggat waktu yang sulit," tetapi Trump mengatakan kepada wartawan untuk pertama kalinya bahwa penundaan sekarang mungkin terjadi.

"Jika kita dekat dengan kesepakatan di mana kita pikir kita dapat membuat kesepakatan nyata dan itu akan selesai, saya bisa melihat diri saya membiarkan penundaan itu untuk sementara waktu," kata Trump tentang tenggat waktu pada pertemuan kabinet Gedung Putih. "Tapi secara umum, saya tidak cenderung melakukan itu."


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search