Trump dan Xi Jinping Tidak Akan Bertemu Sebelum Deadline Gencatan Perang Dagang

Trump dan Xi Jinping Tidak Akan Bertemu Sebelum Deadline Gencatan Perang Dagang

Jum'at, 08 Februari 2019 10:44:29 WIB

Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Kamis bahwa ia tidak berencana untuk bertemu dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping sebelum tenggat waktu 1 Maret yang ditetapkan oleh kedua negara untuk mencapai kesepakatan perdagangan.

Ditanya selama acara di Oval Office apakah akan ada pertemuan sebelum batas waktu, Trump berkata: "Tidak."

Ketika ditanya apakah akan ada pertemuan di bulan depan atau setelahnya, Trump mengatakan ada kemungkinan meski masih terlalu dini untuk dikatakan.

Pernyataan Trump ini untuk mengkonfirmasi komentar dari pejabat pemerintah AS yang mengatakan kedua pemimpin itu tidak mungkin bertemu sebelum batas waktu, mengurangi harapan tercapainya kesepakatan perdagangan dipercepat dan memicu penurunan di pasar saham A.S.

Akhir tahun lalu saat makan malam antara Trump dan Xi di Argentina, kedua orang itu sepakat untuk mengambil cuti 90 hari dalam perang dagang mereka untuk memberi waktu bagi tim mereka untuk menegosiasikan kesepakatan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search