Trump: Kesepakatan Perdagangan Amerika Utara Adalah 'Permulaan Baru' Bagi Industri Otomotif AS

Trump: Kesepakatan Perdagangan Amerika Utara Adalah 'Permulaan Baru' Bagi Industri Otomotif AS

Senin, 01 Oktober 2018 22:45:32 WIB
Presiden Donald Trump menggembar-gemborkan satu perjanjian perdagangan baru yang dilancarkan Minggu malam sebagai "permulaan baru" untuk industri otomotif AS.

Trump disebut-sebut "perjanjian luar biasa" antara AS, Meksiko dan Kanada dalam pernyataan publik pertamanya di Rose Garden Gedung Putih pada Senin pagi.

Pernyataan Trump datang beberapa jam setelah Amerika Serikat dan Kanada mencapai kesepakatan untuk menggantikan Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara dengan perjanjian trilateral baru yang disebut USMCA, untuk Perjanjian Amerika Serikat-Meksiko-Kanada.

Pada Senin pagi, Trump mentweet ucapan selamatnya ke Meksiko dan Kanada dan memuji perjanjian itu sebagai "kesepakatan besar." Pakta perdagangan baru ditempa selama beberapa bulan perundingan yang kontroversial.

Pasar menyambut baik perkembangan itu. Rata-rata industri Dow Jones melonjak lebih dari 260 poin dalam perdagangan akhir pagi.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search