Trump Kritik Rencana Fed Menaikkan Bunga Pekan Depan

Trump Kritik Rencana Fed Menaikkan Bunga Pekan Depan

Rabu, 12 Desember 2018 10:43:43 WIB

Presiden AS Donald Trump untuk kesekian kalinya mengkritik kebijakan bunga Federal Reserve. Kali ini ia menyatakan bahwa akan menjadi bodoh bagi The Fed untuk menaikkan suku bunga minggu depan saat pertemuan FOMC berlangsung.

Trump menambahkan bahwa dia membutuhkan bantuan bank sentral AS menahan pengetatan moneter lebih lanjut saat terjadinya perang perdagangan dengan China.

Bank sentral AS secara luas diprediksi akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin minggu depan namun akan bersikap lebih hati-hati menaikkan bunga pada tahun depan. FOMC akan berlangsung dua hari dengan pengumuman bunga pada 20 Desember.

Kritikan Trump kepada The Fed terkait kebijakan bunga sering berdampak pada pergerakan dollar AS dengan posisi greenback tertekan usai pernyataan Trump ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search