Trump Mengatakan Akan Bertemu Presiden Korea Utara Kim Jong Un Di Vietnam Pada 27-28 Februari

Trump Mengatakan Akan Bertemu Presiden Korea Utara Kim Jong Un Di Vietnam Pada 27-28 Februari

Rabu, 06 Februari 2019 10:37:08 WIB
Presiden Donal Trump mengumumkan pada hari Selasa bahwa dia akan bertemu Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Vietnam di akhir bulan Februari sebagai bagian dari upaya pemerintahannya untuk memutar kembali program nuklir negara itu.

Trump mengatakan hubungannya dengan pemimpin Korea Utara baik dan kemajuan telah dibuat dalam upaya pemerintahannya untuk mencapai perdamaian di semenanjung Korea.

Trump, bagaimanapun, juga memberikan peringatan yang tidak menyenangkan tentang risiko meningkatnya ketegangan dengan Korea Utara, mengklaim bahwa Washington dan Pyongyang akan berada di ambang perang jika dia tidak terpilih sebagai presiden.

"Jika saya tidak terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat, menurut pendapat saya, akan berada dalam perang besar dengan Korea Utara," kata Trump.

Pertemuan tatap muka kedua Trump dengan Kim akan berlangsung pada 27-28 Februari, meskipun tidak jelas di mana di Vietnam pertemuan puncak akan berlangsung. Hanoi, ibukota negara, dan Da Nang, sebuah kota resor pantai, keduanya telah terapung sebagai kemungkinan.

Negosiator utama AS dengan Korea Utara, Stephen Biegun, dijadwalkan bertemu dengan mitranya dari Korea Utara pada hari Rabu di Pyongyang. Dia mengatakan bahwa dia berharap pertemuan dengan Kim Hyok Chol akan memetakan hasil yang konkret, menurut Reuters.



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search