Trump Mengatakan Kesalahan Besar Jika Iran Mencoba Melawan AS

Trump Mengatakan Kesalahan Besar Jika Iran Mencoba Melawan AS

Selasa, 14 Mei 2019 11:11:27 WIB
Presiden AS Donald Trump memperingatkan pada hari Senin Iran akan "sangat menderita" jika ia menargetkan kepentingan AS setelah Washington mengerahkan kapal induk dan lebih banyak jet tempur pada saat meningkatnya ketegangan dengan Teheran.

"Kita akan melihat apa yang terjadi dengan Iran. Jika mereka melakukan sesuatu, itu akan menjadi kesalahan yang sangat buruk, "kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih. "Jika mereka melakukan sesuatu, mereka akan sangat menderita."

Komentar Trump muncul setelah Uni Emirat Arab melaporkan empat kapal komersial telah disabotase pada hari Minggu di dekat emirat Fujairah di luar Selat Hormuz. Iran berusaha menjauhkan diri dari insiden itu.

Washington menarik diri tahun lalu dari pakta 2015 antara Iran dan kekuatan global yang bertujuan mengekang rencana nuklir Teheran. Sejak itu, Amerika Serikat telah menjatuhkan sanksi terhadap Iran, dengan mengatakan negara itu ingin mengurangi ekspor minyaknya menjadi nol.

Sekretaris Negara AS Mike Pompeo membatalkan perjalanan ke Moskow pada hari Senin dan berhenti di Brussels untuk berbagi informasi tentang "meningkatnya" ancaman dari Iran dengan sekutu Eropa dan pejabat NATO, kata perwakilan khusus AS untuk Iran.



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search