Trump Mengatakan Pelemahan Yuan Tiongkok Adalah Manipulasi Mata Uang

Trump Mengatakan Pelemahan Yuan Tiongkok Adalah Manipulasi Mata Uang

Senin, 05 Agustus 2019 21:52:17 WIB
Presiden Donald Trump mengatakan bahwa pelemahan terbaru yuan adalah manipulasi mata uang dan Trump ingin Federal Reserve bertindak untuk melawan tindakan Tiongkok tersebut.

Tiongkok menjatuhkan harga mata uang mereka ke level terendah baru, twit Trump pada hari Senin. "Ini disebut manipulasi mata uang. Apakah Anda mendengarkan Federal Reserve? Ini adalah pelanggaran besar yang akan sangat melemahkan Tiongkok dari waktu ke waktu! "

Komentar Trump muncul setelah Tiongkok menanggapi ancaman presiden untuk menaikkan tarif impor barang senilai $ 300 miliar dari Tiongkok, membiarkan yuan jatuh ke level terlemah dalam lebih dari satu dekade dan meminta perusahaan milik negara untuk menangguhkan impor produk pertanian A.S.

Kicauan presiden AS menunjukkan bahwa dia terus mendorong bank sentral AS untuk melonggarkan kebijakan moneter untuk melawan dan menginstruksikan Departemen Keuangan untuk secara langsung melakukan intervensi untuk melemahkan greenback.

The Fed menurunkan suku bunga seperempat poin pekan lalu sebagai tanggapan terhadap prospek global yang semakin gelap dan ketidakpastian yang disebabkan oleh perang perdagangan Trump, dan mengisyaratkan pintu terbuka untuk langkah lebih lanjut jika diperlukan.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search