Trump Menuntut Bantuan Ekonomi pada Fed, Dan Keluhkan  Kenaikan Suku Bunga

Trump Menuntut Bantuan Ekonomi pada Fed, Dan Keluhkan Kenaikan Suku Bunga

Selasa, 21 Agustus 2018 16:58:25 WIB
Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Senin dia "tidak senang" dengan Federal Reserve di bawah ditunjuk sendiri, Ketua Jerome Powell, untuk menaikkan suku bunga dan mengatakan bank sentral AS harus berbuat lebih banyak untuk membantunya meningkatkan perekonomian.

Di tengah-tengah sengketa perdagangan internasional, Trump dalam wawancara dengan Reuters juga menuduh Cina dan Eropa memanipulasi mata uang masing-masing.

Presiden Amerika jarang mengecam Fed dalam beberapa dekade terakhir karena kemandiriannya dipandang penting untuk stabilitas ekonomi. Trump telah meninggalkan praktik masa lalu dan mengatakan dia tidak akan malu dari kritik masa depan jika Fed terus menaikkan suku bunganya.

Presiden mengkhawatirkan investor pada Juli ketika dia mengkritik bank sentral AS atas pengetatan kebijakan moneter. Pada hari Senin dia mengatakan Fed harus lebih akomodatif pada suku bunga.

"Saya tidak senang dengan kenaikan suku bunganya, tidak. Saya tidak senang, "kata Trump, mengacu pada Powell. Trump menominasikan Powell tahun lalu untuk menggantikan mantan Ketua Fed Janet Yellen.

Harga saham AS turun setelah komentar Trump ke Reuters dan dollar AS .DXY turun tipis terhadap sejumlah mata uang

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search