Trump Nominasikan Mantan Kandidat Presiden untuk Dewan Gubernur The Fed

Trump Nominasikan Mantan Kandidat Presiden untuk Dewan Gubernur The Fed

Jum'at, 05 April 2019 14:46:01 WIB

Presiden AS Donald Trump, mengatakan dia akan mencalonkan Herman Cain, mantan kandidat presiden dari Partai Republik, untuk duduk di Dewan Gubernur Federal Reserve, suatu langkah yang mengejutkan kalangan istana.

"Saya merekomendasikan Herman Cain. Dia pria yang luar biasa, "kata Trump kepada wartawan di Oval Office. "Saya pikir dia akan melakukannya dengan sangat baik" di The Fed, presiden menambahkan. "Dia pria yang sangat baik."

Trump sebelumnya mengatakan ia akan menunjuk mantan penulis editorial Wall Street Journal Stephen Moore ke The Fed, tetapi Gedung Putih belum mengirim nominasi ke Senat. Moore dan Cain akan mengisi dua lowongan yang tersisa di dewan tujuh anggota The Fed. Ketertarikan Trump dalam memilih Cain untuk nominasi pejabat The Fed pertama kali dilaporkan pada Januari. Presiden tetap sangat kritis terhadap kebijakan suku bunga Fed bahkan berpikir bank sentral telah bergeser ke arah yang dovish.

Trump mengatakan dia tidak berusaha mengirim pesan ke The Fed atau mempengaruhi kebijakan The Fed dengan memilih Moore dan Cain.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search