Trump Pertimbangkan Perpanjang Deadline Gencatan Perang Dagang Hingga 60 hari

Trump Pertimbangkan Perpanjang Deadline Gencatan Perang Dagang Hingga 60 hari

Kamis, 14 Februari 2019 11:56:00 WIB

Presiden AS Donald Trump disebutkan sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang gencatan perang tarif dengan China sebanyak 60 hari lagi jika kesepakatan perdagangan semakin dekat, Bloomberg News melaporkan Rabu malam.

Trump telah mengancam untuk menaikkan tarif lebih dari $ 200 miliar pada barang-barang Cina dari 10% menjadi 25% mulai 2 Maret jika kesepakatan perdagangan tidak tercapai, tetapi telah menyatakan keterbukaan dalam beberapa hari terakhir untuk memperpanjang batas waktu itu jika pembicaraan dengan China berjalan dengan baik.

Bloomberg melaporkan Trump sedang mempertimbangkan apakah akan mendorong tenggat waktu itu kembali 60 hari dari tanggal 1 Maret agar negosiasi dapat berlanjut. Sebelumnya Rabu, Trump mengatakan kepada wartawan bahwa pembicaraan perdagangan "berjalan sangat baik."

Menteri Keuangan Steve Mnuchin dan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer memulai putaran baru perundingan dengan para pejabat Cina Kamis di Beijing. Mnuchin mengatakan pada hari Kamis bahwa ia "melihat ke depan" untuk melakukan pembicaraan perdagangan dengan China, ketika kedua pihak memulai pembicaraan tingkat tinggi di Beijing yang bertujuan untuk menyelesaikan perang tarif menjelang tenggat waktu 1 Maret untuk kesepakatan.

Pembicaraan itu, yang dijadwalkan akan berlangsung hingga Jumat, melanjutkan pertemuan tingkat wakil menteri tiga hari yang dimulai sejak Senin yang bertujuan untuk mengerjakan perincian teknis, termasuk mekanisme untuk menegakkan perjanjian perdagangan apa pun.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search