Trump Punya "Pengumuman Penting" Terkait Hubungan Dagang dengan China

Trump Punya "Pengumuman Penting" Terkait Hubungan Dagang dengan China

Selasa, 11 Desember 2018 21:46:40 WIB

Beberapa saat yang lalu, Presiden AS Donald Trump menuliskan cuitan melalui Twitter bahwa dia akan punya "pengumuman penting" yang akan disampaikan terkait hubungan dagangnya dengan China. Hal ini ia sampaikan setelah beberapa petinggi China dan AS melakukan perbincangan melalui telfon untuk terus melanjutkan negosiasi.

Selain itu, nada optimis dari cuitan Trump juga melanjutkan sinyal positif seperti yang Bloomberg laporkan. Katanya, pemerintah China akan mempertimbangkan untuk memangkas tarif impor mobil dari AS menjadi 15% yang sebelumnya mencapai 40%.

Setelah pertemuan antara kedua presiden saat G20 lalu, Trump dan Xi Jinping memang sepakat untuk terus melakukan negosiasi selama 90 hari ke depan. Setelah hasil pertemuan positif tersebut, Trump bahkan membatalkan kebijakan kenaikan tarif impor tambahan untuk $200 milyar barang China menjadi 25% yang sebelumnya hanya 10%.

Sinyal positif ini akan terus menjadi perhatian para pelaku pasar. Pasalnya, dampak melambatnya perekonomian global masih sering dikaitkan dengan memanasnya hubungan dagang antara AS-China. Bahkan secara data dan fundamental kedua negara tersebut cenderung memperlihatkan penurunan pertumbuhan ekonomi.

Dalam cuitan Trump, dia mengatakan untuk "menantikan" pengumuman penting itu.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search