Trump Ulur Waktu Negosiasi, Tarif Impor Tak Dinaikkan

Trump Ulur Waktu Negosiasi, Tarif Impor Tak Dinaikkan

Kamis, 14 Februari 2019 11:49:06 WIB

Presiden AS Donald Trump akan mempertimbangkan untuk mengulur waktu negosiasi dagang dengan China selama 60 hari dari tenggat waktu sebelumnya pada 1 Maret. Sepanjang waktu itu juga, Trump mengatakan tidak akan menaikkan tarif impor untuk China.

Permintaan tersebut dikatakan Trump agar kedua negara bisa melanjutkan negosiasi dagang hingga mencapai hasil final yang baik. Trump juga mengatakan bahwa penguluran waktu ini merupakan tanda hormatnya kepada China yang selama ini bersikap kooperatif selama "gencatan senjata" beralangsung selama 90 hari pasca pertemua kedua presiden November 2018 lalu.

Hari ini hingga besok, US Trade Representative Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin akan melanjutkan negosiasi lagi untuk bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Liu He. Fokus negosiasi yang akan dihasilkan pada pekan ini adalah meresmikan kesepakatan dagang secara tertulis dan perjanjian kerangka kerja yang nantinya akan disepakati oleh presiden dari dua negara tersebut.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search