Turki Meningkatkan Tarif Sejumlah Barang-barang AS

Turki Meningkatkan Tarif Sejumlah Barang-barang AS

Rabu, 15 Agustus 2018 16:40:03 WIB
Pemerintah Turki umumkan tarif mobil, alkohol dan rokok dari Amerika pada hari Selasa, meningkatkan perselisihan sengit yang terjadi di antara kedua sekutu NATO.

Menurut pers setempat, langkah itu melipatgandakan tarif pada sejumlah produk AS , menaikan bea atas minuman Amerika hingga 140 persen, mobil menjadi 120 perse dan daun tembakau hingga 60 persen.

Langkah-langkah ini dilakukan di tengah krisis mata uang Turki, yang telah menyebabkan lira Turki jatuh lebih dari 60% terhadap dolar sejak awal tahun ini. Pemerintah telah menyebutkan ini sebagai hasil dari "perang ekonomi" terhadap AS, sementara itu para ekonom menunjuk pada kebijakan moneter yang cacat di Turki, memperluas defisit neraca berjakan dan utang luar negeru yang besar yang dapat menjadi penyebab utama kesengsaraan ekonomi.

Tarif beras, kosmetik dan batu bara juga akan berlipat ganda, dan Presiden Turki Recep Erdogan telah mendesak warganya untuk memboikot barang elektronik AS, termasuk iPhone Apple, untuk Samsung dan merek lokal.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search