UE Dombrovskis: Yunani Mungkin Perlu Bailout Ketiga

UE Dombrovskis: Yunani Mungkin Perlu Bailout Ketiga

Selasa, 03 Maret 2015 00:56:45 WIB

Monexnews - Yunani mungkin perlu kesepakatan bailout ketiga ketika program saat ini akan berakhir di bulan Juni karena pasar mungkin masih belum siap untuk berikan pinjaman ke pemerintah, walaupun dengan batas kredit kawasan Euro, ucap Wakil Presiden Komisi Eropa Valdis Dombrovskis.

Perdana Menteri Alexis Tsipras, yang terpilih di bulan Januari, pada hari Jumat mengatakan bahwa pemerintahannya tidak akan memerlukan bailout lainnya. Yunani telah mendapatkan jaminan untuk menerima bantuan sebesar 240 miliar euro dari dua paket bantuan, pemerintahan Tsipras harus memenuhi permintaan kreditor untuk memanfaatkan dana yang tersisa.

Spekulasi pada apakah Yunani akan memerlukan bailout ketiga telah berputar-putar untuk setahun atau lebih, Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble di bulan Agustus 2013 mengatakan bahwa program bantuan baru akan diperlukan untuk membantu Yunani dalam memenuhi kewajiban hutangnya, dan negara tersebut diestimasikan akan perlu mulai dari 12 miliar euro sampai 50 miliar euro.

Dalam sebuah wawancara pada hari Senin di Riga, Dombrovskis mengatakan bahwa pemerintahan Tsipras harus untuk memenuhi persyaratan dalam program bailout saat ini dalam beberapa pekan mendatang, dan kemudian kita akan melihat bagaimana kondisi pasar untuk menentukan kondisi tersebut.

Dombrovskis mengatakan bahwa Yunani mungkin perlu kesepakatan tambahan setelah program saat ini berakhir. Dia juga menambahkan bahwa Tsipras saat ini menghadapi kondisi yang berbeda dari pendahulunya, Antonis Samaras, dan mungkin tidak memiliki kisaran pilihan yang sama.

"Pada pemerintahan sebelumnya, kami membahas tentang bagaimana Yunani akan kembali ke pembiayaan pasar dengan bantuan pencegahan pengaturan atau meningkatkan persyaratan batas kredit," ujar Dombrovskis . "Namun, skenario saat ini, tampaknya sangat tidak mungkin, mengingat ketidakstabilan kondisi keuangan akhir-akhir ini."

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search