Uni Eropa Akan Bersikap Fleksibel Terhadap Perjanjian Brexit

Uni Eropa Akan Bersikap Fleksibel Terhadap Perjanjian Brexit

Jum'at, 08 Februari 2019 15:17:07 WIB

Perdana Menteri Inggris Theresa May mengunjungi Brussels pada Kamis kemarin dengan janji pembicaraan baru untuk kesepakatan Brexit baru.

Pejabat senior Uni Eropa mendesaknya untuk berkompromi dengan pemimpin oposisi Partai Buruh Jeremy Corbyn yang menggemakan proposal Uni Eropa berisi kepabeanan permanen UE-Inggris sebagai cara untuk mengakhiri kebuntuan mengenai "backstop" di perbatasan Irlandia . Tetapi sumber-sumber Uni Eropa mengatakan May telah memberikan sedikit tanda solusi bagaimana dia berencana untuk mendapatkan dukungan parlemen.

Dikirim oleh parlemen untuk merevisi perjanjian yang dia buat dengan UE dengan para pemimpin Eropa menolak untuk membuka kembali perjanjian, May tetap terbang ke Brussels untuk menemui Donald Tusk, presiden dewan Eropa. Tusk mengkritik tajam anggota parlemen Inggris yang menolak draf perjanjian sebagai orang yang tidak memberi solusi dan tidak punya rencana yang jelas untuk bagaimana mencapainya.

Meskipun ada kekecewaan di antara pemerintah-pemerintah negara Eropa karena ketidakmampuan May untuk memenangkan dukungan di parlemen untuk kesepakatan yang dia setujui pada November, Presiden Dewan Uni Eropa Tusk dan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker menekankan kesediaan untuk bersikap fleksibel.

Juncker dan May mengeluarkan pernyataan bersama setelah apa yang mereka sebut diskusi "kuat". Ini menetapkan permintaannya untuk perubahan yang mengikat secara hukum pada rencana "backstop" untuk menghindari pemeriksaan pabean di perbatasan Irlandia, dan desakannya bahwa 27 negara anggota UE lainnya tidak akan membuka kembali perjanjian itu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search