Uni Eropa Akan Mengenakan Tarif pada Batu Bara dan Produk Kimia asal AS

Uni Eropa Akan Mengenakan Tarif pada Batu Bara dan Produk Kimia asal AS

Kamis, 19 Juli 2018 14:38:53 WIB

Uni Eropa akan mempertimbangkan memperkenalkan tarif impor pada batu bara, farmasi dan produk kimia dari Amerika Serikat jika Presiden Donald Trump memberlakukan tarif serupa pada mobil asal Eropa.

Seorang diplomat Uni Eropa yang tidak disebutkan namanya seperti dikutip di majalah Jerman, Wirtschaftswoche (WiWo), mengatakan pembatasan barang masuk ini akan tergantung pada kemajuan yang dibuat selama kunjungan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker ke Amerika Serikat. Juncker akan bertemua dengan Presiden Trump membahas peluang pembatalan rencana AS mengenakan tarif impor tambahan pada produk mobil asa Eropa.

Negara-negara anggota UE akan memutuskan strategi masa depan mereka pada akhir pekan depan.

Juncker menuju ke Washington minggu depan untuk membahas hubungan perdagangan yang tegang antara Uni Eropa dan AS setelah Trump memberlakukan tarif pada baja dan aluminium UE, dan dilanjutkan rencananya memperluas tarif pada mobil-mobil Eropa.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search