Uni Eropa Akan Terapkan Tarif EUR300 Miliar ke Produk AS

Uni Eropa Akan Terapkan Tarif EUR300 Miliar ke Produk AS

Senin, 02 Juli 2018 15:33:23 WIB

Uni Eropa dikabarkan siap membalas tarif impor pada produk asal Amerika Serikat senilai $ 300 miliar, jika pemerintah Donald Trump jadi mengenakan tarif impor baru pada mobil Eropa, demikian Financial Times melaporkan.

Dalam pernyataan tertulis kepada Departemen Perdagangan AS, Uni Eropa menjelaskan rencananya untuk menanggapi bea masuk yang berpotensi dikenakan terhadap mobil Eropa. Menurut surat kabar itu, para pemimpin Eropa semakin yakin bahwa Presiden Donald Trump akan mengenakan tarif baru pada mobil-mobil Eropa.

Surat yang dikirim oleh UE ke Departemen Perdagangan AS juga menyoroti bahwa merek mobil milik Eropa mewakili lebih dari seperempat produksi mobil AS dan setiap tarif impor yang dikenakan akan mengurangi pangsa pasar, menaikkan harga untuk konsumen Amerika dan berpotensi menyebabkan hilangnya pekerjaan.

Pada akhir pekan, Trump mengatakan bahwa perdagangan AS dengan UE sama buruknya dengan China, hanya saja defisit AS dengan UE lebih kecil.

Sengketa perdagangan telah menjadi perhatian pasar sejak awal tahun, dengan meningkatnya tensi hubungan dagang antara AS dengan China, dimulai dari AS mengenakan pajak impor pada baja dan aluminium asal China, disusul pada baja asal UE.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search