Uni Eropa Gelontorkan 8 M Euro Untuk Pengangguran Muda

Uni Eropa Gelontorkan 8 M Euro Untuk Pengangguran Muda

Jum'at, 28 Juni 2013 12:15:30 WIB

Monexnews - Para Pemimpin Eropa hari Kamis kemarin (27/6) telah menyetujui untuk menyisihkan dana sebesar 8 miliar euro untuk memerangi pengangguran kaum muda.

Krisis keuangan yang telah melanda kawasan Eropa selama lebih dari 3 tahun menyebabkan pertumbuhan ekonomi di kawasan ini merosot tajam, apalagi ditambah dengan program penghematan anggaran dengan memangkas belanja, telah membuat tingkat pengangguran menanjak secara signifikan.

Pengangguran kaum muda di Yunani dan Spanyol telah mencapai hampir 60%. Sementara di Italia dan Portugal, tingkat pengangguran kaum muda telah berada di atas 40%. Secara keseluruhan hampir 6 juta penduduk muda yang berumur antara 15-24 tahun tidak mendapatkan pekerjaan.

Pada KTT ekonomi Uni Eropa yang berlangsung kemarin, para pemimpin telah menyetujui anggaran 8 milyar euro untuk memnbantu mengurangi pengangguran kaum muda. Dana ini akan mulai tersedia pada awal 2014 dan akan dianggarkan untuk 9 tahun ke depan dalam anggaran Uni Eropa.

Dana ini akan dimanfaatkan untuk menyediakan lapangan kerja bagi kaum muda, program pelatihan kerja selama 4 bulan untuk kaum muda yang baru lulus sekolah, dll.(art)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search