Uni Eropa Naikkan Proyeksi GDP Zona Euro

Uni Eropa Naikkan Proyeksi GDP Zona Euro

Selasa, 05 Mei 2015 17:58:51 WIB

Monexnews - Ekonom Uni Eropa mengatakan penurunan harga minyak dan stimulus oleh bank sentral akan menghasilkan laju pertumbuhan yang lebih cepat di zona euro tahun ini, namun pertanyaannya adalah apakah perekonomian Eropa dapat terus berekspansi dengan laju tersebut dalam jangka panjang. Proyeksi dari Komisi Eropa, badan eksekutif Uni Eropa, menunjukkan dampak krisis hutang kawsan, tingginya pengangguran dan beban hutang pemerintah dan korporat, permasalahan sistem perbankan dan lemahnya belanja investasi, juga kemungkinan akan menekan laju pertumbuhan kawasan selama beberapa tahun kedepan. Kepala direktorat perekonomian Komisi Eropa mengatakan bahwa perekonomian Uni Eropa telah diuntungkan oleh sejumlah faktor, namun apakah perekonomian akan dapat menciptakan pertumbuhan yang bertahan lama dan seimbang saat faktor sementara tersebut memudar, jawabannya masih belum tentu. Sisa-sisa dari krisis masih akan terus dirasakan selama beberapa tahun kedepan, tambahnya.

Proyeksi yang dirilis hari Selasa juga menunjukkan nasib berbeda pada negara-negara zona euro yang terserang krisis hutang. Perekonomian

Spanyol dan Irlandia diperkirakan akan bertumbuh paling cepat di blok euro, sementara pertumbuhan Yunani dipangkas seiring perdebatan antara pemerintah dan krediturnya melukai tingkat kepercayaan investor. Komisi Eropa memperkirakan GDP zona euro akan bertumbuh pada laju 1.5%, naik dari proyeksi sebelumnya sebesar 1.3% di bulan Februari. Mereka memperkirakan pertumbuhan di kawasan Eropa pada 1.8%, naik dari 1.7% di bulan Februari.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search