Uni Eropa Sepakat Berikan Inggris Perpanjangan Waktu Hingga 31 Januari

Uni Eropa Sepakat Berikan Inggris Perpanjangan Waktu Hingga 31 Januari

Senin, 28 Oktober 2019 17:18:43 WIB
Uni Eropa sepakat untuk berikan Inggris waktu perpanjangan tiga bulan untuk keluar dari Uni Eropa.

Presiden Dewan Eropa Donald Tusk, yang memimpin pembicaraan diantara 27 pemerintahan Uni Eropa, umumkan keputusannya pada hari Senin di Twiter, dengan menuliskan bahwa 27 negara Uni Eropa telah sepakat bahwa mereka akan menerima permintaan Inggris untuk perpanjangan waktu Brexit hingga 31 Januari 2020. Keputusan ini diperkirakan akan diresmikan melalui prosedur tertulis.

Ini berarti bahwa Inggris akan dapat meninggalkan Uni Eropa kapanpun sebelum tanggal 31 Januari, asalkan Parlemen menyetujui perjanjian keluarnya Inggris yang disimpulkan Perdana Menteri Boris Johnson dengan para pemimpin 27 negara Uni Eropa pada awal bulan ini.

Pengumuman dari Tusk datang setelah pertemuan 27 duta besar negara Eropa di Brussel, dimana mereka menandatangani penundaan untuk yang ketiga kalinya.




(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search