Uni Eropa Setuju Untuk Tunda Waktu Brexit Jika PM May Yakinkan Parlemen

Uni Eropa Setuju Untuk Tunda Waktu Brexit Jika PM May Yakinkan Parlemen

Jum'at, 22 Maret 2019 09:27:03 WIB
Uni Eropa setuju untuk menunda waktu keluarnya Inggris dari blok Eropa, namun seberapa lama waktu penundaan akan bergantung apakah parlemen menerima atau tidak perjanjian keluar yang dinegosiasikan sebelumnya.

Presiden Dewan Eropa Donald Tuisk mengatakan bahwa Uni Eropa akan memberikan perpanjangan hingga 22 Mei jika Perdana Menteri Theresa May mampu meyakinkan parlemen Inggris untuk menerima kesepakatan Brexit yang sudah ada.

Jika Theresa May tidak mampu meyakinkan parlemen, yang sebelumnya telah menolak kesepekatan itu, maka Inggris akan menghadapi jalan keluar yang tidak teratur dari Uni Eropa pada tanggal 12 April.

PM May telah meminta kepada Brussels untuk Brexit yang seharusnya tanggal 29 Maret ini ditunda setidaknya tiga bulan hingga 30 Juni. Parlemen Inggris telah dua kali menolak perjanjian yang telah dinegosiasikan dengan Uni Eropa, yang telah meningkatkan prospek keluar yag kacau dari Uni Eropa.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search