Uni Eropa Siap Adakan Pembicaraan Dagang dengan AS

Uni Eropa Siap Adakan Pembicaraan Dagang dengan AS

Selasa, 16 April 2019 15:51:45 WIB

Uni Eropa siap untuk memulai pembicaraan tentang perjanjian perdagangan dengan Amerika Serikat dan bertujuan untuk mencapai kesepakatan sebelum akhir tahun, kata Komisioner Perdagangan Eropa Cecilia Malmstrom, Senin.

UE menyetujui dua bidang untuk negosiasi, ditentang oleh Perancis dengan abstain dari Belgia. Tetapi pertanian tidak dimasukkan, meninggalkan blok 28-negara berselisih dengan Washington, yang bersikeras untuk memasukkan produk-produk pertanian dalam pembicaraan.

Pemungutan suara Uni Eropa memungkinkan Komisi untuk memulai dua set perundingan - satu untuk memotong tarif barang-barang industri, yang lain untuk membuatnya lebih mudah bagi perusahaan untuk menunjukkan produk yang memenuhi standar UE atau A.S.

Malmstrom mengatakan dia sekarang akan menghubungi Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer untuk melihat kapan pembicaraan dapat dimulai.

"Kami siap segera setelah mereka," kata Malmstrom pada konferensi pers. Seorang juru bicara Lighthizer menolak berkomentar.

Tetapi Senator AS Chuck Grassley, ketua Komite Keuangan Senat yang berfokus pada pajak dan perdagangan, mengatakan kesepakatan perdagangan AS-UE yang mengecualikan pertanian akan "tidak mungkin" untuk mendapatkan persetujuan di Kongres AS karena begitu banyak anggota parlemen menginginkan akses pertanian ke Eropa.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search