Uni Eropa Siapkan Upaya Menghadang Dampak Sanksi Iran

Uni Eropa Siapkan Upaya Menghadang Dampak Sanksi Iran

Senin, 06 Agustus 2018 20:52:17 WIB

Uni Eropa siap mengambil tindakan berkelanjutan setelah pengumuman sanksi Iran dari AS disebutkan. Terutama melakukan upaya perlindungan bisnis di Eropa. Melihat bahwa Uni Eropa merupakan salah mitra dagang terbesar AS setelah China.

Sanksi Iran dari AS dipandang akan berdampak hingga Uni Eropa pasalnya hal tersebut akan sangat bersinggungan dengan keamanan global yang berimbas pada jalur perdagangan. Terutama hubungan dagang ke Teheran yang masih terbuka.

Secara resmi pengumuman sanksi Iran dari AS akan diumumkan hari Selasa tengah malam waktu Washington (04.00 GMT) atau pukul 11.00 WIB.

Secara khusus, sanksi Iran juga akan sangat berdampak pada harga minyak. Iran - sebagai salah satu produsen minyak terbesar OPEC - akan mendapatkan sanksi berupa pembatasan ekspor minyak ke AS. Sebelumnya Presiden Trump juga sudah memberikan arahan untuk segera berhenti membeli minyak dari Iran.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search