Uni Eropa Syaratkan Pengesahan Perjanjian Brexit untuk Perpanjangan Deadline Brexit

Uni Eropa Syaratkan Pengesahan Perjanjian Brexit untuk Perpanjangan Deadline Brexit

Kamis, 21 Maret 2019 12:02:12 WIB

Presiden Dewan Eropa, Donald Tusk, mengatakan bahwa Uni Eropa hanya akan mendukung perpanjangan pendek dari batas waktu Brexit 29 Maret jika kesepakatan yang telah mereka buat dengan Perdana Menteri Theresa May disetujui parlemen Inggris minggu depan, dimana banyak orang percaya parlemen akan kembali menolak sehingga peluang no deal lebih besar.

Jeremy Corbyn keluar dari pertemuan dengan para pemimpin oposisi yang diundang PM May karena Chuka Umunna, yang meninggalkan Partai Buruh untuk membentuk The Independent Group bulan lalu, ikut hadir di pertemuan. Aksi dari pemimpin Partai Buruh telah mendapat banyak kritik dari masyarakat.

Theresa May mengadakan pidato singkat di Downing Street malam ini, setelah gagal mencoba mengadakan pertemuan yang konstruktif dengan anggota parlemen Brexiter yang dia harap akan beralih mendukungnya.

Dalam pidatonya, PM menunjuk jari pada anggota parlemen dan menyalahkan parlemen atas keterlambatan mencapai keputusan. Beberapa anggota parlemen Partai Buruh sejak itu menuduh May telah membangkitkan kebencian masyarakat terhadap anggota parlemen dengan komentarnya.

Sejumlah anggota parlemen dan pakar mengatakan mereka yakin May mungkin mempertaruhkan kesempatan untuk menerima dukungan baru untuk kesepakatannya dengan menyalahkan anggota parlemen sendiri karena kebuntuan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search