Uni Eropa Tolak Rencana Anggaran Italia Untuk Tahun 2019

Uni Eropa Tolak Rencana Anggaran Italia Untuk Tahun 2019

Selasa, 23 Oktober 2018 20:57:37 WIB

Komisi Eropa mengatakan kepada parlemen di Italia bahwa mereka harus merevisi rancangan proposal anggaran mereka.

Perselisihan antara Roma dan Brussels telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir setelah rancangan anggaran Italia yang diusulkan untuk tahun 2019 menunjukkan defisit anggaran 2,4 persen dari output tahunan Italia. Sebelumnya pemerintah Italia telah berjanji untuk menjanjikan target defisit hanya 0,8 persen dari GDP.

Yield obligasi Italia naik dalam antisipasi keputusan tersebut dan saham yang terdaftar di FTSE MIB di Milan juga terkena aksi jual. Yield obligasi bergerak berlawanan terhadap harga.

Ada ketakutan di Brussel bahwa rencana fiskal Italia akan menggagalkan pengurangan hutang negara, yang menjadi terbesar kedua di zona Euro, dengan total 2.3 triliun euro ($2.6 triliun). Di Eropa, negara-negara diharapkan untuk tidak memiliki defisit tahunan lebih dari 3 persen dari GDP mereka. Namun, khusus Italia, utangnya telah menyebabkan Brussels meminta Roma bekerja untuk menyeimbangkan pembukuannya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search