Uni Eropa Usul Penurunan Tarif Impor Otomotif kepada AS

Uni Eropa Usul Penurunan Tarif Impor Otomotif kepada AS

Rabu, 18 Juli 2018 12:09:45 WIB

Presiden AS Donald Trump dan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker akan bertemu pekan depan untuk membahas kemungkinan penurunan tarif otomatis untuk beberapa mitra dagang utama, Bloomberg News melaporkan Selasa.

Mengutip sumber yang dekat dengan lingkar kekuasaan, Bloomberg mengatakan Juncker kemungkinan akan menyampaikan kepada Trump keinginan Uni Eropa untuk menurunkan tarif otomatis antara kedua belah pihak dan negara-negara pengekspor mobil utama lainnya.

Laporan itu muncul hampir satu bulan setelah Trump mengancam akan menaikkan tarif impor menjadi 20 persen dari 2,5 persen pada mobil Eropa yang masuk ke AS. AS telah mengenakan tarif pada impor baja dan aluminium UE.

Merespons berita ini, saham General Motors melonjak sebanyak 2,4 persen lebih tinggi, sebelum bertahan 1,5 persen. Sementara saham Fiat Chrysler dan Ferrari mengalami kenaikan lebih dari 1 persen lebih tinggi.

Pemerintahan Trump telah mengambil kebijakan proteksionis pada perdagangan baru-baru ini, Sejak 6 Juli AS mengenakan tarif pada barang-barang asal China senilai $ 34 miliar. Pekan lalu, pemerintah mengatakan sedang mencari tarif tambahan pada $ 200 miliar barang dari China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search