Upaya Penggulingan PM May Kian Dekat

Upaya Penggulingan PM May Kian Dekat

Rabu, 12 Desember 2018 13:33:58 WIB

Upaya menggulingkan Perdana Menteri Inggris Theresa May meningkat pada hari Selasa, sehari setelah keputusannya untuk menunda pemungutan suara di parlemen untuk meminta persetujuan pada kesepakatan Brexit-nya membuat marah banyak orang di Partai Konservatifnya.

Saat May melakukan tur di Brussels untuk melobi petinggi Dewan Eropa agar bersedia mengubah draf kesepakatan sejumlah media memberitakan jumlah surat yang diperlukan dari anggota parlemen Konservatif yang menyerukan mosi tidak percaya kepemimpinannya di partai tersebut telah memenuhi syarat.

Kantor berita BBC melaporkan seorang anggota partai memberitahukan bahwa syarat jumlah 48 surat mosi tidak percaya telah terpenuhi.

Hal ini mengindikasikan posisi May tampak lebih genting daripada sebelumnya. Dengan waktu kurang dari empat bulan lagi Inggris Raya resmi meninggalkan Uni Eropa pada 29 Maret, nasib perdana menteri May dan kesepakatannya untuk bertahan sangat tipis.

Jika dia digulingkan dapat semakin mempersulit Brexit karena penggantinya akan menghadapi situasi antara memperbarui perjanjian namun terkendala waktu yang makin mepet. Atau akan ada referendum ulang mengenai Brexit.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search