Warren Buffett Tarik Modal dari Eks-pemilik Washington Post

Warren Buffett Tarik Modal dari Eks-pemilik Washington Post

Jum'at, 14 Februari 2014 12:26:31 WIB

Monexnews - Miliarder kenamaan asal Amerika Serikat, Warren Buffett, dilaporkan segera menarik modalnya dari salah satu perusahaan rekanan, Graham Holdings. Setelah bekerjasama selama 40 tahun dengan eks-pemilik media Washington Post ini, Buffett akhirnya memutuskan berpisah sebagaimana dituangkan dalam dokumen pendaftaran Securities and Exchange Commission. Perusahaan Bershire Hathaway milik Warren Buffett memiliki relasi yang kuat dengan Graham Holdings khususnya di industri media cetak. Dahulu Graham Holding memakai nama Washington Post, sebelum perusahaan koran itu diambil alih oleh pemilik Amazon, Jeff Bezos, tahun lalu. Secara personal, Buffett tidak memiliki pertemanan lagi dengan dewan direksi Graham Holdings karena satu-satunya sosok yang ia kenal baik di perusahaan hanyalah Katherine Graham, bos Washington Post yang wafat tahun 2001 silam. Berkshire dan Graham kini sedang menegosiasikan stock swap, seperti dicantumkan dalam proposalnya untuk Securities and Exchange Commission Amerika Serikat hari Rabu kemarin. Artinya, Berkshire akan menjual sahamnya kepada perusahaan senilai 28% dengan nominal mencapai $1.1 miliar.
[Harga saham Berkshire Hathaway (NYSE:BRK.a) ditutup pada posisi $172.222 atau naik 1.22% pada sesi perdagangan Kamis (13/02)] (dim)


(dim)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
1 KOMENTAR
MSVCP140
16 April 2018, 10:30:20 PM
Zjfshdiwh iwhdwhd iwd w https://ugfedh374gt3.com
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search