Waspadai Penipuan Berkedok Investasi!

Waspadai Penipuan Berkedok Investasi!

Rabu, 15 Mei 2013 12:15:38 WIB

Monexnews -Kemajuan dunia teknologi dan informasi tidak selalu mendatangkan dampak positif bagi masyarakat, namun kerap kali menghadirkan kerugian, baik materil maupun immaterial. Fenomena ini juga berlaku di industri keuangan Indonesia yang kini sedang bangkit dari keterpurukan pasca krisis finansial satu setengah dekade silam.

Salah satu ekses negatif dari kemajuan dunia teknologi dan keterbukaan bisnis adalah maraknya aksi kejahatan terhadap masyarakat dengan berbagai motif. Industri berjangka tanah air juga tidak luput dari sasaran orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Modus yang paling sering dipergunakan adalah penipuan berkedok investasi dengan mengatasnamakan perusahaan atau institusi tertentu. Selain merugikan masyarakat, aktivitas seperti ini juga berakibat buruk terhadap reputasi bisnis suatu institusi atau perusahaan yang menjadi korban.
Berdasarkan informasi yang beredar di media cetak dan elektronik, PT Monex Investindo Futures merupakan salah satu perusahaan yang kerap dijadikan kedok dalam aksi-aksi penipuan nasabah. Dalam menjalankan praktiknya, pihak-pihak yang tidak bertanggunjawab tersebut membuat suatu website dengan nama domain yang menyerupai situs resmi PT Monex Investindo Futures. Mereka kemudian menghimpun dana nasabah secara tunai atau pemindahan buku ke dalam rekening pribadinya. Dengan bermodalkan janji muluk berupa 'jaminan keuntungan' atau 'keuntungan pasti', pelaku kriminal ini menarik uang dari calon nasabah yang berniat melakukan investasi secara sah dan benar.
Untuk menghindari aksi-aksi penipuan yang mengatasnamakan PT Monex Investindo Futures, masyarakat atau calon nasabah berjangka sebaiknya memperhatikan beberapa hal, yaitu:
PT Monex Investindo Futures dalam kegiatannya tidak pernah menerima uang tunai dari nasabah dan tidak diperkenankan memberi iming-iming atau janji berupa jaminan keuntungan atau keuntungan pasti.
PT Monex Investindo Futures mensyaratkan setiap nasabahnya untuk menyetorkan dana (transfer) ke rekening terpisah (segregated account) dan bukan ke rekening pribadi (perorangan). Ketentuan ini dibuat sesuai amanat Badan Pengawas Berjangka dan Komoditi (BAPPEBTI).
PT Monex Investindo Futures secara periodik melakukan kegiatan-kegiatan edukasi kepada nasabah dan calon nasabah berjangka. Adapun skala penyelenggaraannya terbagi dua, yaitu seminar dan pelatihan di kantor-kantor cabang PT Monex Investindo Futures di seluruh Indonesia maupun event skala besar seperti Monex Investor Club. Apabila terdapat anggota masyarakat yang mengetahui praktik penipuan yang mengatasnamakan PT Monex Investindo Futures, silakan menghubungi langsung: PT Monex Investindo Futures
Gedung Sahid Sudirman Center Lt.17
Jl.Jendral Sudirman kav.86

Jakarta 10220 Sementara bagi warga masyarakat yang berdomisili di daerah, silakan menghubungi kantor cabang PT Monex Investindo Futures terdekat yang tersebar di kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Bogor, Batam, Yogyakarta, Solo, Semarang, Denpasar, Pontianak dan Pekanbaru. Atau bisa juga melaporkannya melalui: Email: legal_monex@mifx.com Website:
www.mifx.com Telepon: 08001166639 (080011MONEX) - Free Informasi ini juga kami rilis di media nasional: http://epaper.bisnis.com/index.php/?OldID=15
(Dim)

(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search