World Bank Naikan Perkiraan Pertumbuhan Global Di Tahun 2014

World Bank Naikan Perkiraan Pertumbuhan Global Di Tahun 2014

Rabu, 15 Januari 2014 09:07:02 WIB

Monexnews -

The World Bank meningkatkan perkiraan pertumbuhan global seiring berkurangnya pelonggaran kebijakan di negara ekonomi maju yang mana itu telah mendukung pemulihan mereka, meningkatkan prospek untuk ekspor dari negara berkembang.

Lembaga pemberi pinjaman yang berbasis di Washington melihat ekonomi dunia akan berkembang menjadi 3.2% pada tahun ini, di bandingkan dengan proyeksi di bulan Juni untuk kenaikan 3% dan naik dari 2.4% di tahun 2013. Perkiraan untuk negara maju telah di naikan menjadi 2.2% dari 2%. Sebagian dari kenaikan mencerminkan perbaikan dalam 18 negara yang tergabung di zona euro, dengan AS berada di depan rekan-rekannya, tumbuh dua kali lipat lebih cepat dari Jepang.

Laporan dari lembaga tersebut adalah mencoba untuk memberantas kemiskinan yang ekstrim di tahun 2030 dengan indikasi pertumbuhan dalam perdagangan dunia pada tahun ini naik hampir dua kali lipat dari 2012, seiring ekonomi negara maju naikan ekonomi negara-negara berkembang yang bergantung pada ekspor. Pada saat yang sama, penarikan stimulus moneter di AS mungkin naikan suku bunga, melukai negara-negara miskin karena investor kembali membeli aset negara-negara maju seperti Treasuries, menurut bank dunia.

Menguatnya produksi di antara negara-negara berpenghasilan tinggi telah membuat pergeseran yang signifikan dari beberapa tahun terakhir ketika negara berkembang akan di tarik dengan sendirinya menuju ekonomi global, kata bank dalam laporan Global Economic Prospect yang di laporkan setahun dua kali. Permintaan impor dari negara kaya seharusnya membantu mengurangi pengetatan yang tak terelakan dari kondisi keuangan global yang akan menyebabkan kebijakan moneter di negara maju akan kembali normal.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search