Yellen Sinyalkan Fed Fleksibel Untuk Kebijakan Suku Bunga

Yellen Sinyalkan Fed Fleksibel Untuk Kebijakan Suku Bunga

Selasa, 24 Februari 2015 22:24:25 WIB

Monexnews - Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan bahwa inflasi dan pertumbuhan upah masih sangat rendah walaupun pasar kerja membaik, dan dia sinyalkan bahwa perubahan dalam pedoman Fed pada pengetatan suku bunga tidak akan terpaku waktunya.

"Penting untuk menekankan bahwa perubahan dalam pedoman kedepan seharusnya tidak dibaca sebagai indikasi bahwa komite akan tentu meningkatkan kisaran targetnya dalam beberapa pertemuan mendatang," ucap Yellen dalam testimoni yang disiapkan untuk dibacakan kepada Senate Bankin Committe.

"Sebaliknya, modifikasi seharusnya dipahami sebagai cerminan penilaian komite bahwa kondisi telah membaik untuk menunjukkan ke titik dimana mereka akan segera meningkatkan kesempatan dalam kisaran target yang dapat dibenarkan dalam setiap pertemuan."

Yellen pada hari Selasa menegaskan kembali janji Fed untuk "bersabar" untuk mulai naikan suku bunga acuan yang berarti kenaikan tidak mungkin untuk "setidaknya dua pertemuan selanjutnya." Bank sentral mengadopsi pedoman di bulan Desember dan mengulangi kembali di bulan Januari .



(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search