Yield US Treasury Naik Kendati Trump Kritik Bunga The Fed

Yield US Treasury Naik Kendati Trump Kritik Bunga The Fed

Jum'at, 20 Juli 2018 14:58:03 WIB

Harga surat utang pemerintah AS diperdagangkan lebih rendah pada Jumat pagi, usai para trader mencerna kritik Presiden Donald Trump yang tidak senang atas kenaikan bunga Federal Reserve yang terlalu agresif.

Yield obligasi acuan yaitu US Treasury 10-tahun bergerak lebih tinggi di sekitar 2,8508 persen pada 02:05 pagi ET atau pukul 13.05 WIB tadi, sementara yield US Treasury 30-tahun lebih tinggi di 2,9709 persen. Yield atau imbal hasil obligasi bergerak berlawanan dengan harga.

Imbal Hasil US Treasury melemah lebih rendah pada hari Kamis setelah Trump mengatakan kepada CNBC dalam sebuah wawancara eksklusif bahwa dia "tidak senang" melihat Federal Reserve menaikkan suku bunga.

"Saya tidak senang tentang itu. Tetapi pada saat yang sama saya membiarkan mereka (The Fed) melakukan apa yang menurut mereka terbaik, "kata presiden.

Melemahnya yield obligasi diikuti melemahnya dollar AS terhadap mata uang lain. Namun karena pernyataan Trump bersifat retorika yield kembali naik karena kondisi ekonomi ditentukan fundamental AS yang memang sedang dalam laju penguatan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search