Yield US Tresaury Menurun Jelang Rilis Data Manufaktur AS

Yield US Tresaury Menurun Jelang Rilis Data Manufaktur AS

Selasa, 24 Juli 2018 18:17:38 WIB

Imbal hasil atau yield US Treasury 10-tahun bergerak lebih rendah di sekitar 2,954 persen pada pukul 16.30 WIB tadi, sementara imbal hasil obligasi 30-tahun berada melemah di 3,087 persen. Imbal hasil obligasi bergerak berlawanan dengan arah harga sehingga harga US Treasury mengalami kenaikan sore ini.

Sementara Wall Street merespons positif musim laporan pendapatan perusahaan kuartal kedua, investor obligasi akan mengalihkan perhatian mereka ke berita di luar lingkup ekonomi.

Di Amerika Serikat, survei non-manufaktur Philadelphia Fed akan dirilis pada sejam lagi, diikuti oleh indeks harga rumah FHFA pada pukul 20.00 WIB. Tidak lama setelah itu, indeks pembelian manajer gabungan AS (PMI) akan keluar, sementara survei aktivitas manufaktur Fed diharapkan akan dirilis pada pukul 21.00 WIB.

Sementara itu, Kementerian Keuangan AS akan melelang US Treasury tenor pendek yaitu empat minggu senilai $ 55 miliar dan surat utang tenor dua tahun senilai $ 35 miliar.

Di luar negeri, analis pasar obligasi menjadi gelisah menyusul laporan bahwa bank sentral Jepang secara aktif membahas perubahan dalam kebijakannya. Pertemuan kebijakan moneter Bank of Japan berikutnya dijadwalkan untuk minggu depan. Pada hari Senin, imbal hasil obligasi Jepang 10 tahun naik lebih dari 4 basis poin, dipicu laporan seputar kemungkinan bahwa bank sentral Jepang sedang membahas kelanjutan program stimulus.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search