Yuan, Aussie Terpukul oleh Ancaman AS pada  Tarif Perdagangan China

Yuan, Aussie Terpukul oleh Ancaman AS pada Tarif Perdagangan China

Rabu, 11 Juli 2018 10:55:28 WIB
Dolar naik mendekati level tertinggi sebelas bulan terhadap yuan China dan dolar Australia jatuh setelah AS mengatakan akan menampar tarif tambahan impor senilai $ 200 miliar dari China, ketegangan yang meningkat tajam antara dua ekonomi terbesar dunia.

Berita itu meningkatkan khawatir perang perdagangan AS-Cina kembali menjadi sorotan hanya beberapa hari setelah Washington memberlakukan tarif 25 persen pada impor Cina senilai $ 34 miliar, dan Beijing segera menanggapinya dengan mencocokkan tarif dengan jumlah yang sama dari ekspor AS ke China.

Yuan Cina jatuh ke level rendah 6,6918 per dolar, turun lebih dari 0,5 persen dari level AS akhir dan mendekati level terendah sebelas bulan di 6,7344 yang disentuh pada 3 Juli.

Dolar Australia tergelincir 0,6 persen menjadi $ 0,7417 dari tinggi minggu ini $ 0,7484, yang merupakan level tertinggi dalam lebih dari tiga minggu.

Berita itu juga mendorong penjualan aset berisiko secara masif yang membuat penurunan pada aset beresiko.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search