Yuan Tergelincir, Dolar Tidak Berubah Walaupun Xi Menjanjikan Tarif Lebih Rendah

Yuan Tergelincir, Dolar Tidak Berubah Walaupun Xi Menjanjikan Tarif Lebih Rendah

Senin, 05 November 2018 14:39:15 WIB
Yuan didagangkan lebih rendah meskipun dolar tetap tidak berubah pada hai Senin setelah Presiden China Xi Jinping mengatakan bahwa akan membuat tarif impor lebih rendah pada China Internasional Expo di Beijing.

Dolar AS yang melacak Greenback terhadap sekeranjang mata uangtidak berubah di level $96.29. Dolar berada pada tekanan minggu kemarinseiring berkembangnya ekspektasi Brexit yang tertib memperkuat sentimen investor global dan melemahkan dolar "safe-haven".

Meskipun rilis data pada Jumat mengungkapkan bahwa pertumbuhan kembali tumbuh pada bulan Oktober dan merupakan rekor tertinggi selama sembilan setengah tahun.

"Data pekerjaan telah menegaskan kembali kekuatan dolar karena faktor diferensial suku bunga ke depan. Risiko adalah bahwa pasar mungkin akan terkejut oleh Fed yang lebih hawkish," kata Rodrigo Catril, ahli strategi mata uang senior di NAB.

Pada saat penulisan dolar berada di level $96.43

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search