Yunani Akan Kirimkan Daftar Reformasi Hari Ini

Yunani Akan Kirimkan Daftar Reformasi Hari Ini

Jum'at, 27 Maret 2015 21:44:43 WIB

Monexnews - Yunani akan menyerahkan daftar reformasi yang telah dinanti-nantikan pada zona euro dan International Monetary Fund pada hari Jumat dalam harapan akan mendapatkan bantuan dana tunai yang sangat dibutuhkannya, menurut salah satu pejabat pemerintahan Yunani. Uni Eropa dan IMF, yang disebut-sebut sebagai Brussels Group, akan bertemu di Brussels hari Jumat malam untuk mulai mendiskusikan daftar tersebut, menurut pejabat tersebut. Kesepakatan mereka, diikuti oleh persetujuan dari menteri keuangan zona euro, akan dibutuhkan oleh Athena untuk mencairkan bantuan dan menepis default.

Sejauh ini pihak Athen hanya memberikan sedikit indikasi mengenai apakah daftar terebaru tersebut akan berisi reformasi yang lebih jauh jangkauannya dari daftar sebelumnya yang menunjukkan 7 reformasi pada permasalahan luas mulai dari penghidnaran pajak hingga reformasi sektor publik yang gagal untuk mengesankan pihak kreditur. Pemerintahan Perdana Menteri Alexis Tsipras telah mengatakan bahwa daftar terbaru tersebut akan mengikutsertakan kebijakan untuk meningkatkan sentimen investor, mendorong pendapatan pajak, dan reformasi peradilan, namun tidak mengatakan banyak mengenai apa yang dijanjikannya pada pihak kreditur.
Pemerintah Yunani juga diperkirakan akan mengatasi sejumlah bentuk reformasi dana pensiun, meski telah menolak usaha untuk menaikkan batas usia pensiun atau kebijakan sensitif lainnya yang dianggap memangkas jumlah pembayaran dana pensiun untuk pengetatan di Yunani. Pihak Athena juga diperkirakan akan mengikutsertakan reformasi sektor buruh bertujuan menekan kenaikan jumlah pekerja yang tidak terdaftar, dan juga mengikutsertakan komitmen untuk memperbolehkan privatisasi berlangsung.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search