Yunani: Kami Ingin Bayar Hutang Namun Perlu Dana Bantuan Secepatnya

Yunani: Kami Ingin Bayar Hutang Namun Perlu Dana Bantuan Secepatnya

Selasa, 26 Mei 2015 03:02:50 WIB

Monexnews - Yunani bermaksud bertindak baik pada kewajiban hutangnya namun mereka membutuhkan bantuan yang mendesak untuk dapat melakukan itu, kata pemerintah Yunani pada hari Senin, setelah beberapa pejabat senior bersikeras bahwa Yunani tidak memiliki uang untuk membayar cicilan pinjaman yang akan jatuh tempo pada minggu depan.

Dengan ditutupnya pasar obligasi serta dana bailout yang masih terkunci, Yunani telah kehabisan uang untuk membayar tagihannya. Mereka harus membayar pinjaman dengan total 1.6 miliar euro ($1.76 miliar) kepada International Monetery Fund pada bulan depan, dimulai dengan pembayaran sebesar 300 juta euro pada tanggal 5 Juni yang dilihat sebagai titik krisis berikutnya untuk kas negara.

Athena memiliki uang untuk melakukan pembayaran upah dan pensiun pada pekan ini, kata juru bicara pemerintah Gabriel Sakelaridis pada saat konfrensi pers. Namun dia terlihat mengalihkan pembicaraan ketika ditanya tentang pembayaran pada tanggal 5 Juni, dia menegaskan sikap pemerintah bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk membayar semua kewajibannya.

Sakellaridis mengatakan bahwa berdasarkan permasalahan likuiditas yang kami miliki, ada kebutuhan penting bagi kami dan zona Euro untuk mencapai kesepakatan segera mungkin. Untuk sejauh mana kami sanggup membayar kewajiban kami, kami akan membayar kewajiban kami. Itu adalah tanggung jawab pemerintah untuk berada di dalam posisi untuk membayar semua kewajiban mereka.

Semakin bertambah juga anggota senior di pemerintahan, seperti menteri dalam negeri yang berada di antara mereka, yang telah secara terbuka mengatakan bahwa Athena tidak memiliki sarana untuk membayar

IMF, dan akan memprioritaskan untuk membayar pegawai negeri dan pensiunan sebagai gantinya.

Wakil menteri dalam luar negeri Yunani, Nikos Chountis yang mengurus portofolio urusan Eropa mengatakan kepada TV Yunani pada hari Senin bahwa mudahnya adalah kami tidak punya uang dan kami tidak akan bayar.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search